Mencegah anemia
Kismis memiliki kandungan zat besi yang tinggi. Kandungan zat besi pada kismis ini memiliki manfat yang sangat penting untuk mencegah gejala anemia yang sering terjadi pada masa awal kehamilan.

Menjaga kesehatan tulang dan gigi
Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam kismis adalah vitamin K dan kalsium. Kalsium memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang ibu hamil, di mana hal ini sekaligus dapat membantu mencegah berbagai macam gangguan kesehatan tulang.

Meningkatkan energi
Kismis memiliki kandungan gula yang tinggi sehingga bisa memberikan dorongan energi pada ibu hamil dan juga berperan dalam menciptakan rasa kenyang pada tubuh.

Mencegah kanker
Kismis adalah salah satu makanan yang memiliki kadar antioksidan yang tinggi. Antioksidan yang tinggi ini dapat bermanfaat untuk mencegah penyebaran dan pertumbuhan sel-sel kanker yang ada di dalam tubuh ibu dan janin.

Mencegah kerusakan DNA
Antioksidan alami seperti phenol dan polyphenol yang terdapat pada kismis dapat membantu membuang radikal bebas dari tubuh dan mencegah kerusakan sel dan DNA Anda.

Memperlancar peredaran darah
Selain dapat mencegah gangguan anemia, zat besi yang terkandung dalam kismis sangat baik untuk memperlancar peredaran darah.

Mengatasi osteoporosis
Kismis dapat dijadikan makanan ringan yang baik karena kandungan kalsiumnya mencegah proses osteoporosis. Selain itu, kismis juga mengandung cukup banyak boron. Boron bekerja dengan vitamin D dan kalsium menjaga tulang dan sendi Anda tetap sehat.

Sumber: https://doktersehat.com/manfaat-kismis-bagi-ibu-hamil/

Cemilan Ibu Hamil dengan 7 manfaat dari Kismis Hitam